You are currently viewing Keuntungan Memilih Sewa Laptop Tangerang dan Tips yang Bisa Anda Coba
Sewa Laptop Tangerang

Keuntungan Memilih Sewa Laptop Tangerang dan Tips yang Bisa Anda Coba

  • Post category:News

Dua hal yang menjadi pertimbangan utama para pebisnis, utamanya di kawasan penyagga ibukota seperti di Tangerang, yaitu efektifitas dan efisiensi. Keduanya seakan menjadi kebutuhan mendasar terutama di era digital saat ini. Begitu pula untuk kebutuhan perangkat teknologi yang dapat memudahkan berbagai kegiatan perusahaan. Hal ini bisa dilihat dari semakin banyaknya startup dan bisnis kenamaan yang lebih memilih sewa laptop Tangerang daripada melakukan pengadaan unit komputer.

Perlukah Laptop bagi Perusahaan Anda?

Jika diamati dari kebutuhan kegiatan bisnis, maka alat teknologi seperti komputer dalam menunjang kegiatan usaha seakan tidak terelakkan lagi. Teknologi yang memang dibuat untuk memudahkan berbagai pekerjaan manusia, sudah banyak diandalkan oleh berbagai korporasi dan instansi dari berbagai bidang di dunia. Tanpa menggunakankomputer, sulit bagi suatu bisnis dan organisasi utnuk memberikan pelayanan dan mengembangkan diri.

Sementara itu, komputer saat ini sudah mengalami kemajuan pesat dan tersedia dengan bermacam varian mulai dari komputer desktop, komputer jinjing (laptop), komputer all-in-one bahkan komputer stick yang hanya seukuran jariorang dewasa. Dalam penggunaan di perusahaan, perangkat komputer yang dipilih biasnaya berupa komputer desktop dan laptop. Keduanya memiliki posisi dan porsi masing-masing yang dapat saling menunjang satu sama lain demi memudahkan berbagai pekerjaan.

Apabila Anda sedang mempertimbangkan untuk berbelanja komputer desktop dan laptop, awalnya komputer desktop menjadi pilihan utama mengingat penggunaannya sebagai komputer server dan inventaris perusahaan.  Setiap perusahaan maupun startup memerlukan setidaknya sebuah komputer desktop yang menjadi komputer database utama yang menyimpan semua data perusahaan sekaligus melayani akses dari komputer lain dalm jaringan kantor.

Di lain sisi, laptop ternyata juga memiliki pporsi penggunaannya sendiri yang tidak mungkin digantikan oleh komputer desktop. Kini juga semakin banyak perusahaan yang lebih memilih penggunaan laptop di meja kerja karyawan untuk menghemat space di kantor. Tak hanya itu, ada bermacam aktifitas yang juga menutut mobilitas tinggi yang tidak bisa ditawarkan oleh dekstop. Ada pula event seperti workshop, presentasi dan pameran membutuhkan komputer portabelyang dapat dipindah-pindah dengan mudah antar ruang. Sewa laptop Tangerang pun menjadi semakin dibutuhkan pasca staff yang dianjurkan untuk mulai bekerja dari rumah.

Hal ini mengingat penggunaan laptop yang cenderung  tidak menentu atau tidak permanen selama durasi waktu tertentu, membuat menyewa laptop semakin dipertimbangkan. Perusahaan tentu akan sangat terbebani apabila harus membeli sejumlah besar laptop dalam waktu singkat untuk penggunaan yang tidak menentu. Maka dari itu, rental laptop pun bisa menjadi opsi lain yang layak untuk dipertimbangkan.

Menjawab Tantangan Bisnis dengan Pilihan Sewa Laptop

Ya, kondisi seperti saat ini memang menjadi tantangan yang berat bagi banyak usaha. Tak hanya di Indonesia, hal yang sama juga dihadapi oleh pebisnis di seluruh dunia dimana aktifitas fisik menjadi lebih terbatas dibanding sebelumnya. Sewa laptop Tangerang bisa dipilih sebagai salah satu opsi yang layak dipertimbangkan demi mempertahankan kinerja staff sehingga performa bisnis bisa tetap dijaga di titik aman. Hal ini karena opsi sewa laptop memiliki nilai plus seperti

Menekan Beban Anggaran

Dengan memilih opsi menyewa, perusahaan tidak harus membeli laptop sebagai inventaris. Di lain sisi, Perusahaan juga tidak membebani karyawan yang finansialnya sendiri juga terdampak oleh pandemi.  Baik perusahaan dan karyawan juga tidak perlu dipusingkan dengan biaya penyimpanan di gudang dan perawatan rutin laptop.  Tentunya hal ini bisa sangat membantu jalannya perusahaan agar tidak mengalami gejolak keuangan secara signifikan mengingat biaya sewa ini juga terbilang fleksibel sesuai spesifikasi dan durasi.

Pilihan Spesifikasi Sesuai Kebutuhan

Bekerjasama dengan pihak rental laptop, memungkinkan perusahaan untuk menekan pengeluaran karena biaya yang dibutuhkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan memilih laptop dengan spesifikasi sesuai kebutuhan karyawan, maka tarif sewa dapat ditekan tanpa berkompromi terhadap kinerja staff. Untuk kebutuhan komputasi perkantoran, perusahaan bisa memilih laptop dengan spesifikasi menengah hingga spesifikasi bawah sesuai dengan jenis tugas yang mungkin dikerjakan.

Pilihan Durasi Sewa

Tak hanya itu, biaya sewa sendiri juga masih bisa ditekan dengan spekulasi jangka waktu sewa. Pada umumnya, semakin lama durasi sewa maka semakin rendah pula biaya yang dibayarkan dibanding menyewa mingguan atau bahkan harian. Di masa yang tidak menentu seperti ini, diperlukan pertimbangan yang matang terkait lamanya durasi sewa. Walau begitu, tak menutup kemungkinan, Anda bernegosiasi dengan penyedia jasa sewa laptop Tangerang terkait biaya dan durasinya.

Tips Memilih Jasa Sewa Laptop

Dari sedikit pembahasan di atas, mungkin Anda sudah memahami bagaimana pilihan menyewa laptop dapat membantu perusahaan Anda menghadapi tantangan seperti Work from Home saat ini. Namun mungkin yang masih menjadi masalah saat ini, bagaimana cara memilih salah satu diantara mereka? mengingat saat ini, sudah semakin banyak penyedia jasa sewa laptop di ibukota dan sekitarnya.

Pertimbangan memilih layanan sewa laptop memang tidak bisa hanya dihitung berdasarkan penawaran tarif yang termurah saja. Selisih berapa ribu rupiah saja bisa menentukan kepuasan Anda dalam menggunakan jasa sewa laptop Tangerang nantinya. Maka  dari itu, berikut ini ada beberapa tips yang tak ada salahnya Anda terapkan pada saat akan memilih rental laptop untuk perusahaan Anda.

Perhitungkan Biaya Berdasar Durasi Sewa

Salah satu cara rental laptop dalam menentukan biaya sewa adalah lamanya durasi penyewaan dimana biasanya ditawarkan dalam opsi harian, mingguan, bulanan bahkan tahunan. Menyewa laptop untuk jangka pendek bisa saja dihargai lebih tinggi bila dibandingkan durasi sewa yang lebih panjang. Contoh sewa laptop yang sama untuk mingguan Rp 100.000 sementara sewa bulanannya Rp 300.000. maka dari itu, penting bagi Anda untuk memperhitungkan seberapa lama kemungkinan  perusahaan akan membutuhkan laptop tersebut. Sewa bulanan bisa saja lebih mahal jika laptop hanya digunakan tak sampai seminggu.

Perhitungkan berdasar Spesifikasi (Kualitas)

Tarif sewa laptop juga ditentukan dari spesifikasi dan kualitas unit yang Anda minta. Spesifikasi ini meliputi sistem operasi, jenis prosesor, kapasitas RAM, jenis disk dan berbagai detail spesifikasi lainnya yang menentukan kemampuan kinerja laptop sesuai dengan tugas yang dibebankan padanya. Semakin tinggi spesifikasi laptop yang Anda sewa, maka semakin tinggi pula biaya sewa yang harus Anda bayar. Selain itu, laptop keluaran baru biasanya juga dihargai lebih tinggi dibanding laptop yang cukup berumur meskipun memiliki spesifikasi yang setara.

Perhitungkan berdasar Jumlah (Kuantitas) dan Kelengkapan

Tarif yang akan Anda bayar juga bisa dipengaruhi oleh jumlah unit yang Anda sewa. Biasanya semakin banyak  jumlah unit yang Anda sewa, maka ada potongan harga yang bisa Anda negosiasikan dengan penyedia layanan. Sementara itu, kelengkapan lain yang menyertai misalnya perlengkapan audio-visual tambahan, webcam, mouse, Wi-Fi, Bluetooth hingga tambahan instalasi software tertentu bisa meningkatkan biaya sewa.

Perhitungkan Promo, Fitur dan Layanan

Persewaan laptop yang kini semakin banyak jumlahnya ternyata membuat layanan ini semakin kompetitif. Sejumlah penyedia jasa sewa laptop Tangerang misalnya , berusaha menawarkan layanan lengkap, jasa teknisi, konsultasi, unit  cadangan, bebas ongos kirim hingga jaminan kepuasan demi menarik kepercayaan para pengguna. Anda pun perlu mempertimbangkan penawaran dan fitur pihak rental tersebut untuk meringankan pengeluaran namun tetap mendapat unit sesuai kebutuhan.

Bagaimana, setelah mengetahui kebutuhan akan laptop bagi perusahaan Anda dan beberapa tips yang bisa coba Anda terapkan tersebut, tentunya Anda sudah memiliki gambaran tentang bagaimana menghadapi situasi pandemi seperi saat ini. Dengan pertimbangan yang cermat, Anda bisa menjaga performa bisnis tanpa harus mengalami masalah signifikan bagi perusahaan.